Rabu, 12 Oktober 2011

FACEBOOK VIDEO CHAT

Facebook video chat adalah fitur mengagumkan yang akan mengubah hal-hal yang telah terjadi di facebook. Tidak hanya dapat berkirim pesan text kepada temanfacebook anda. Kini, anda bisa melakukan chat dengan panggilan berupa video.
Tak mau ketinggalan dengan Google di pertarungan Situs Jejaring Pertemanan Sosial yang baru-baru saja meluncurkan Google + Project. Facebook kali ini telah meluncurkan video chat yang terintegrasi dengan layanan Skype. Anda tidak perlu memiliki akun Skype untuk menggunakan fitur ini, sebab facebook sudah langsung mengintegrasikan halaman profil anda dengan teman-teman anda begitu anda mengaktifkan fitur video call facebook.
Proses setup yang cepat tanpa ribet dan tidak membutuhkan waktu yang lama, paling tidak hanya membutuhkan waktu beberapa detik tergantung koneksi yang sedang digunakan. Cukup klik pada tombol video call, instal plugin facebook chat dan anda dapat langsung menggunakannya. Setelah selesai, Anda dapat memanggil teman Facebook Anda.

Cara mengaktifkan video call facebook

  • Silahkan ke link berikut http://facebook.com/videocalling
  • Klik Get Started

Klik Get started untuk mengaktifkan video calling facebook
  • Akan muncul pop up yang menanyakan “set up video calling ?” di bagian ini, Klik “set up”

  • Setelah anda mengklik “set up”, plugin video chat facebook akan terdownload ke dalam pc anda
  • Setelah proses downloading selesai, install plugin tersebut.
  • Selesai, facebook video chat anda bisa langsung anda gunakan.
Cara menggunakan video chat facebook
Hanya bisa dilakukan jika teman anda telah mengaktifkan layanan ini, cara kerjanya sama seperti chat facebook sebelumnya, cukup klik nama teman anda kemudian klik icon video call facebook di samping nama teman anda, maka anda bisa langsung menggunakannya.
Instruksi gambar


Nb.
Proses video call akan berhenti ketika teman anda tidak merespon atau belum mengaktifkan video calling facebook.
Anda juga dapat merekam video call anda dan mengirimnya ketika teman anda tersebut telah logout dari facebook, (sama seperti chat seperti biasa yang akan masuk ke message teman apabila lawan yang diajak berbicara telah meninggalkan percakapan facebook.
Share

0 comments:

Posting Komentar